Selasa, 09 Juni 2015

KONSERVASI ARSITEKTUR 4


Bird Walk Regent’s Park, London. 


Regent’s Park adalah taman terluas di London luasnya sekitar 166 hektar. Taman tersebut memiliki desain lanskap dan tata letak yang sangat strategis di pusat kota. Padang rumput hijau yang luas ditambah jalan setapak untuk berolah raga dan berjalan-jalan menambah keindahan Regent’s Park. Anda dapat melakukan berbagai jenis kegiatan bersama keluarga atau teman.




Wilayah Ragent’s Park awalnya merupakan bagian dari hutan yang luas di Middlesex yang yang disebut Marylebone Park yang dikelilingi pedesaan. Pohon-pohonnya yang rimbun di sekitar lereng menuju Primrose Hill menjadikan Regent’s Park menjadi lokasi yang tepat untuk rusa tinggal.
Pada tahun 1538 Raja Henry VIII menjadikan Regent’s Park sebagai lokasi berburu rusa. Pada saat itu berburu rusa merupakan salah satu olah raga yang digemari para bangsawan termasuk keluarga kerajaan. Biasanya mereka berkuda dari Whitehall Palace menuju Regent’s Park. Anda tidak perlu khawatir tertembak jika berkunjung ke tempat tersebut karena saat ini kegiatan berburu sudah jarang sekali dilakukan. 

Saat memasuki Bird Walk di Regent’s Park Anda akan disambut oleh berbagai macam jenis burung yang ada disana. Suasana akan semakin ramai ketika pengunjung memberi mereka makan. Burung-burung tersebut akan terbang menghampiri Anda. Bird Walk merupakan salah satu area di Regent’s Park, London. Disana Anda dapat tamasya bersama keluarga sambil mengamati kehidupan berbagai jenis burung. Salah satu burung yang populer adalah heron abu-abu. Dalam beberapa tahun terakhir, burung tersebut berkumpul disana dan diberi makan oleh para pengunjung.Jika berjalan menyusuri tepian danau Anda akan melihat banyak burung air seperti wigeon, gadwall, teal, pintail dan pelikan. Anda dilarang untuk berperahu atau memancing di danau. Hal tersebut dilakukan agar burung-burung dapat berkembang biak dan bertengger tanpa gangguan. Jika beruntung Anda dapat melihat burung-burung tersebut membuat sarang. Disana juga ada angsa kecil dan bebek berjambul.


Para petugas akan memberi tahu tentang cara-cara memberi makan. Di tengah danau terdapat pulau kecil yang menjadi sarang burung wagtails abu-abu, bangau dan pelikan. Anda juga dapat melihat burung trinil di tepi danau.Waktu terbaik untuk melihat burung-burung terbang di Bird Walk yaitu setelah fajar dan saat matahari terbenam. Anda dapat melihat mereka bermigrasi pada bulan Mei, Agustus dan September. Anda tidak perlu khawatir kelelahan karena tersedia fasilitas umum seperti bangku taman dan kafe. Namun jika ingin menikmati pemandangan taman sambil menyantap makanan Anda dapat mengunjungi kafe yang terletak di sekitar taman.

Bird Walk merupakan salah satu area di Regent’s Park, London. Di sana Anda dapat tamasya bersama keluarga sambil mengamati kehidupan berbagai jenis burung. Salah satu burung yang populer adalah heron abu-abu. Jika berjalan menyusuri tepian danau Anda akan melihat banyak burung air seperti wigeon, gadwall, teal, pintail dan pelikan. Kita dilarang untuk berperahu atau memancing di danau. Hal tersebut dilakukan agar burung-burung dapat hidup tanpa gangguan. Jika beruntung Anda dapat melihat burung-burung tersebut membuat sarang. Wisatawan juga dapat menjumpai angsa kecil dan bebek berjambu. 


kesimpulan : 
konservasi pada Bird walk ini adalah konservasi kawasan lingkungan alami, dimanawilayah ini harus di konservasi karena burung burung yang ada sudah langka. dan jika di lestarikan maka akan membuat manfaat yang besar terhadap populasi burung tersebut. selain itu kawasan ini dapat sekaligus menjadi fasilitas publik yang baik seperti pedestrian, area memancing, area wisata. 

sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar